taxi bandara yogyakarta

Ask at the available counter 24 hours

TAXI ONLINE

Uber tidak beroperasi di Asia Tenggara, tetapi ada taksi online lain, yaitu Go-Car dan GrabCar. Jumlah penumpang taksi online Go-Car dari Go-Jek paling banyak 4 orang, sedangkan GrabCar adalah 6 orang atau tergantung pada jumlah kursi penumpang yang tersedia (biasanya 4 kursi juga). Sama seperti ojek sepeda motor online, taksi online dilarang membawa penumpang di area Bandara Adisutjipto. Caranya adalah kita naik bus Trans Jogja rute 1A, 1B, atau 3B dari Halte Bandara Adisutjipto dan turun di halte terdekat (Jl. Solo (Jayakarta)) dan memesan taksi online melalui aplikasi.

Jarak tempuh maksimum
Go-Car: 70 kilometer
GrabCar: Tidak ada batasan jarak

Waktu operasional
24 jam

Tarif
Sesuai aplikasi

RAJAWALI TAXI

Bandara Internasional Adisutjipto memiliki taksi resmi, tetapi taksi tidak menggunakan meteran. Pergi ke konter taksi Rajawali di pintu keluar area kedatangan (kanan, dekat toko O Bread), lalu tentukan tujuannya. Setelah itu petugas akan menyebutkan harga yang harus kita bayar dan memberikan tanda terima. Kemudian kita akan diarahkan ke jemput penumpang taksi Rajawali di depannya.

Penghitung Pembayaran
Gerai Taksi Rajawali di depan pintu keluar area kedatangan (kanan, dekat gerai Roti O)

Waktu operasional
06.00 – penerbangan terakhir

Tarif taksi Rajawali

Ke Malioboro: Rp75.000
Di kota: IDR 45.000 hingga IDR 145.000
Luar kota: IDR 96.000 hingga IDR 4.500.000 atau lebih
5. PAKAI BLACK TAKSI
Di dalam area kedatangan Bandara Adisutjipto ada konter taksi plat hitam. Selain itu, ada juga beberapa loket taksi plat hitam di area parkir utara. Kendaraan yang digunakan bukan sedan plat kuning, tetapi mobil pribadi. Kapasitas penumpang juga lebih besar dari taksi plat kuning, 4-6 orang. Meskipun mereka sudah memiliki daftar tarif sendiri, harga didasarkan pada kesepakatan. Jadi, pintarlah menawar.

Tarif taksi plat hitam

Untuk Malioboro: Rp 100.000
Di kota: IDR 70.000 hingga IDR 175.000
Di luar kota: IDR 135.000 hingga Rp 4.500.000 atau lebih